Tas branded, Tas KW ,Tas kulit asli lokal ?

Tas branded, Tas KW atau Tas kulit asli lokal ?

Di era globalisasi dan konsumtif seperti sekarang ini sering kali kita menginginkan tas branded dari rumah mode ternama atau designer dunia ternama, tetapi banyak dari kita terbentur masalah harga yang teramat mahal sebagai contoh tas prada asli atau tas kulit Braun Buffel harganya bisa kisaran belasan atau puluhan bahkan ratusan juta rupiah, sangat mahal bukan ?

Jika anda ingin memiliki barang tersebut lebih baik anda menabung lalu membeli yang asli dari pada membeli barang replika atau jaman sekarang terkenal dengan sebutan KW 1 KW super dll atau anda bisa beralih ke produk lokal dengan bahan kulit asli. Nah dalam artikel ini akan dibahas beberapa alasan mengapa jangan pernah membeli barang-barang imitasi atau istilah sekarangnya KW:

legalitas

Menjual tas palsu dari sebuah tas atau brand yang dipatenkan adalah tindakan ilegal. Tas palsu melanggar hak cipta dan merek dagang dari desainer dan brand . Dengan membeli tas ini , Anda mendukung tindakan ilegal . sebaiknya , simpan uang anda setiap bulan dan belilah yang asli, atau anda bisa membeli produk tas kulit lokal asli yang tidak kalah secara bahan, design dan kegunaannya.

Pekerja Anak

Kebanyakan tas palsu diproduksi oleh organisasi kejahatan yang terorganisir dan perusahaan ilegal . Barang KW yang anda beli dibuat oleh anak-anak dalam kondisi kerja yang sangat buruk . Dengan membeli tas tersebut anda mendukung kejahatan terorganisir , Anda tidak hanya mendukung dan memberikan kontribusi untuk pekerja anak , tetapi juga untuk kejahatan mereka yang lain termasuk perdagangan manusia , pelecehan anak dan prostitusi .

Barang palsu pasti kelihatan

Kebanyakan tas palsu terlihat murahan . Mereka terbuat dari kulit berkualitas rendah atau bahkan kulit sintetis. Warna dan pewarnaan seringkali tidak merata . Jahitan dan konstruksi sangat jelek. Desainer otentik bangga dalam pengerjaan mereka . barang KW tentu tidak. Jika Anda tidak mampu membeli yang asli, jangan membelinya. Lebih baik membeli barang lokal yang ASLI daripada barang KW.

Buang-buang uang

Ya…anda buang buang uang, untuk apa membeli sesuatu yang palsu hanya untuk kebanggan ? lebih baik anda menyimpan uang anda untuk beramal atau melakukan kegiatan sosial atau membeli tas dari pengrajin lokal atau pengusaha lokal yang mempunyai kualitas ! tas kulit asli yang dibuat oleh pengrajin lokal banyak di ekspor keluar untuk diberi label lalu di jual kembali di indonesia. Selain meningkatkan ketahanan nasional anda juga membantu pengrajin dan usaha kecil nasional.

Jadi pilihannya sudah sangat jelas Tas branded menguras kantong anda, Tas KW (sudah dijelaskan diatas) atau Tas kulit asli lokal ? pilihan ditangan anda.

One thought on “Tas branded, Tas KW ,Tas kulit asli lokal ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×